Faslitas STAIDA

/Faslitas STAIDA
Faslitas STAIDA2018-10-17T17:41:14+00:00

Fasilitas dan Sarana Prasarana STAIDA

STAIDA sendiri berdiri di atas tanah seluas 3.400 m2..  Terdapat satu ruang pimpinan, satu ruang ketua jurusan, satu ruang pelayanan administrasi, satu ruang kepala Lab, dua puluh ruang kelas, lima ruang munaqasah, satu ruang lab micro teaching, satu ruang Lab Bahasa, ruang perpustakaan , satu ruang Aula, satu mushola, satu ruang untuk LPMP dan LPPM, dan khusus untuk dosen terbagi dalam 3 tatanan, yaitu satu ruang untuk dosen tetap, satu ruang untuk lebih dari 9 dosen (bersama), dan satu ruang untuk dua dosen untuk konsultasi.

Adapun prasarana penunjang seperti satu ruang BEM seluas, satu lapangan futsal seluas, satu lapangan volley seluas, serta keberadaan poliklinik dan koperasi yang dekat dengan sarana kampus STAIDA.

Dengan ketesediaan sarana dan prasarana yang memadai di atas, pengembangan sarana lainnya sangat mungkin untuk selalu dikembangkan guna terpenuhinya penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan kegiatan ilmiah lainnya  yang bermutu. Prasarana tersebut telah digunakan secara efisien untuk mendukung proses belajar mengajar dalam rangka pelaksanaan misi untuk pencapaian visi STAIDA. Sustainabilitas pengadaan dijamin dengan kebijakan perencanaan dan pengadaan secara institusional berdasarkan asas kebutuhan (need assessment) melalui RAISE berdasarkan peraturan yang berlaku. Sustainabilitas pemanfaatan dan pemeliharaan dijamin dengan evaluasi efisiensi dan efektivitas utilisasi. Efisiensi pemanfaatan bersama prasarana dijamin dengan ketentuan dan peraturan tersendiri.

Sarana dan Peralatan Utama terdapat Lab Micro Teaching dan Lab Komputer dan Bahasa. Pada Lab Micro Teaching tersedia ruang AC, seperangkat audio visual, 24 meja kursi, camera CCTV, dua PC dan 1 unit printer,  satu unit infocus, dan satu cermin untuk praktek dan simulasi. Sementara pada Lab Komputer dan Bahasa tersedia 10 unit komputer, dua HAP Conector, satu audio visual, 10 meja kursi untuk mahasiswa dan dua kursi untuk tenaga tutor.

Sarana dan Peralatan Utama tersebut merupakan milik STAIDA dan dalam kondisi terawat. Dilihat dari rata-rata penggunaan, perangkat tersebut digunakan sekitar 20 jam per minggu. Sebagai sarana penunjang, terdapat 3 unit PC untuk pelayanan operasional perpustakaan. Sarana dan prasarana tersebut merupakan asset yang dialokasikan dalam rangka pemberdayaan jurusan dan senantiasa dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan dan keberlanjutan (sustainability) dalam pengelolaannya.

Perpustakaan STAIDA telah didesain untuk pemberian kemudahan layanan dengan program otomasi OPAC dan memasang jaringan LAN antar PC. Jumlah total koleksi pada perpustakaan (STAIDA) ini terdiri dari 2,400 judul buku teks, 5 Jurnal terakreditas, dan 1,757 judul skripsi. Rasio ketersediaan buku referensi perkuliahan. 5 judul per mahasiswa dan Dosen.

Ruang Perkuliahan Satu

Ruang Perkuliahan Dua