Fasilitas Kampus

_

Sekolah Tinggi Agama Islam Daruttaqwa Gresik berdiri di atas tanah seluas 3.400 m2.. Pengembangan sarana terus dan selalu dikembangkan guna terpenuhinya penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan kegiatan ilmiah yang bermutu. Prasarana tersebut telah digunakan secara efisien untuk mendukung proses belajar mengajar dalam rangka pelaksanaan misi untuk pencapaian visi STAIDA. Sustainabilitas pengadaan dijamin dengan kebijakan perencanaan dan pengadaan secara institusional berdasarkan asas kebutuhan (need assessment) melalui RAISE berdasarkan peraturan yang berlaku. Sustainabilitas pemanfaatan dan pemeliharaan dijamin dengan evaluasi efisiensi dan efektivitas utilisasi. Efisiensi pemanfaatan bersama prasarana dijamin dengan ketentuan dan peraturan tersendiri.

Fasilitas Kampus

_

Pusat sumber belajar atau Learning Resource Center dengan fasilitas dan jasa berbasis teknologi informasi. Bertujuan untuk menunjang kurikulum dengan menyediakan informasi dan bahan pustaka yang memadai untuk mahasiswa dan dosen sehingga program akademik dapat dilaksanakan secara efektif serta membantu melestarikan karya ilmiah civitas academika seperti, tugas akhir, skripsi, tesis, disertasi, prosiding dan lain-lain

Laboratorium Computer adalah pusat belajar mahasiswa tentang teknik Informasi, tempat mahasiswa melakukan praktikum dan simulasi di bidang IT dilengkapi dengan sumber daya yag memadai, full Online, serta ruang yang luas dan nyaman.

Laboratorium Micro Teaching adalah ruangan khusus untuk praktek pembelajaran di kelas. Ruangan ini utamanya untuk perkuliahan Micro Teaching. Ruangan ini merupakan ruangan kedap udara dilengkapi dengan peralatan-peralatan pelaksanaan pembelajaran moderen seperti LCD proyektor, drop-down screen, document camera, komputer multimedia, white board, movebale chair, dan sebagainya. Ruangan ini juga dilengkapi dengan ruang pengamatan (observasi) dan alat perekaman digital, sehingga mahasiswa dapat melihat sendiri penampilan dalam proses pembelajaran agar dapat memperbaiki penampilannya di praktek berikutnya.

Student Center adalah Fasilitas untuk Unit Kegiatan kemahasiswaan Sekolah Tinggi Agama Islam Daruttaqwa Gresik, seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) serta kegiatan-kegiatan Kemahasiswaan Lainnya yang di motori oleh Mahasiswa STAI Daruttaqwa Gresik. Setidaknya terdapat lima ruangan yang dapat digunakan untuk Unit Kegiatan yang berbeda-beda.

Sekolah Tinggi Agama Islam Daruttaqwa Gresik memberikan kemudahan bagi civitas untuk bisa mengakses internet di seluruh lingkungan kampus dalam range area hotspot, asalkan menggunakan PC, laptop, note book atau perangkat lainnya dengan fitur yang ada WiFi (Wireless Fidelity) sehingga dapat mengakses internet tanpa media kabel. Sebarannya dapat terjangkau di lingkup kampus dimana civitas sebagai client dapat terhubung dengan internet secara wireless (nirkabel atau tanpa kabel) dari PC, Laptop, note book ataupun gadget seperti handphone dalam jangkauan radius dari kekuatan frekuensi atau signalnya. Seluruh civitas bisa melakukan koneksi internet seperti browsing, berkirim emailchatting transaksi bank, download referensi kuliah, artikel, pustaka dan sebagainya sambil menunggu kuliah berikutnya, hangout, maupun saat bertemu dengan rekan bisnis secara online dan fasilitas yang menggunakan internet.

Berada di Lantai 2 Gedung Kampus A STAI Daruttaqwa Gresik sangat nyaman digunakan untuk kegiatan seperti seminar dan workshop.
Memiliki kapasitas 150 orang turut dilengkapi dengan  LCD Projector, Speaker Aktif Floor Standing dan 2 AC Floor Standing 5 PK.

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share