Kampuse Wong Santri

Kreatifitas Dalam Mecari Referensi Menjadi Perlu Bagi Mahasiswa Saat Pandemi COVID-19


staidagresik.ac.id. Program pendidikan baik di tingkat Sekolah maupun Perguruan Tinggi harus jalan terus walaupun Di masa Pandemi Covid 19.

Hal ini tidak menyurutkan Bagi mahasiswa STAIDA Daruttaqwa Suci Manyar Gresik untuk Menjalankan Giat Munaqosah/Ujian Mahasiswa untuk Meraih kelulusan.

Sistem munaqosah yang Diterapkan Di Staida Daruttaqwa Gresik adalah Dengan Luring atau tatap muka. Hal ini pada program awal terjadi bebarapa penundaan akibat pandemi covid 19 dan harus mengikuti protokol akibat Covid.

Rektor STAIDA Daruttaqwa Gresik Dr. Syifaul Qulub/Gus Afuq mengatakan, “Alhamdulillah kegiatan Munaqosah berjalan dengan harapan sebagai bagian dari program pendidikan Di Staida Daruttaqwa Gresik.” Ujarnya.

Dikatakan Gus Afuq walaupun dimasa pandemi ini sistem pembelajaran yang diterapkan adalah sistem Daring Dan luring. Mahasiswa dituntut untuk berkreativitas dalam mencari referensi ilmu atau materi Yang akan diujikan.” Tegasnya. (9/8/2020)

Ditambahkan Setiap hari kegiatan Munaqosah 5 Mahasiswa yang diuji kompetensinya dari 80 Mahasiswa dan Alhamdulillah bisa lulus dengan baik” Ini menunjukkan Mahasiswa Masih semangat belajar dan menuntaskan Studinya walaupun Ditengah pandemi Corona ini.” Pungkas Gus Afuq.

Salah satu Mahasiswa Yang mengambil jurusan Ekonomi Syariah Agus Sutikno mengatakan, Alhamdulillah akhirnya Munaqosah bisa dilaksanakan dan beberapa kali ada penundaan. ” Ujarnya.

Ditambahkan Agus akibat pandemi ini kita tetap semangat karena ini juga bagian tantangan untuk diri saya dan harus selesai untuk perkuliahan. ” Tegas Agus Warga Lowayu Dukun kepada GNN.

Harapanya untuk kalangan Stekholder baik sekolah atau perguruan tinggi dalam pendidikan tetap semangat untuk menjalankan program pendidikan dengan kreativitas tenaga pendidik untuk menjalankan sesuai dengan harapan Masyarakat dan Negara. (Syafik Hoo)

Sumber: Gerbang Nusantara News

MahasiswaNews

× Butuh bantuan?