PENGABDIAN

Pengabdian dan Pemberdayaan
Masyarakat di STAIDA
_
KKN
_
Kegiatan pengabdian masyarakat berupa Kuliah Kerja Nyata (KKN) di STAIDA dikoordinasi oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM STAIDA) dan dibantu oleh unit penunjang lain di lingkungan STAIDA. Program-program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat telah menjadi bagian integral dari STAIDA.
P P L
Kegiatan pengabdian masyarakat berupa Praktek Pengenalan Lapangan (PPL) di STAIDA dikoordinasi oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM STAIDA) dan dibantu oleh unit penunjang lain di lingkungan STAIDA. Program ini berlandaskan pada konsentrasi dari Program Studi yang di miliki oleh STAIDA, baik di Instansi Sekolah, Instansi Perbankkan, serta Instansi Pemerintahan lainnya.
Program Desa Binaan
_
STAIDA secara aktif dan berkelanjutan ikut serta dalam memfasilitasi program pemberdayaan masyarakat yang membawa dampak langsung kepada masyarakat melalui program Desa Binaan (pemberdayaan masyarakat desa). Program ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat menyelesaikan masalah mereka melalui pendekatan multi-sektoral.
Santunan Fakir Miskin
Santunan Fakir Miskin Anak Yatim adalah kegiatan pengabdian masyarakat rutin yang dilakukan oleh STAIDA sebagai bentuk pemberdayaan Ekonomi, dengan harapan program ini sedikit banyak dapat membantu meringankan beban mereka. Hal ini sesuai dengan semangat STAIDA sebagai kampuse wong santri.
instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share