pendidikan guru madrasah ibtidaiyah

S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah

_

Tentang Prodi

_

Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah(PGMI). Yang telah mendapatkan Ijin Operasional dari Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomer; 1500 tahun 2014. Status Terakreditasi dari BAN-PT Nomor : 847/SK/BAN-PT/Akred/S/IV/2019.

nafi

Ahmad Nafi’, S.PdI, M.Pd

Ketua Program Studi Pendidikan Guru MI

Visi

Terwujudnya Tenaga Pendidik Madrasah Ibtidaiyah yang Kompeten dan Berkarakter Islami dalam Pengembangan Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah pada Tahun 2021

Misi
  1. Menyelenggarakan Pendidikan dan Pembelajaran program studi PGMI yang bermutu dan berkelanjutan, menggunakan metodologi dan strategi ilmu Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah yang berbasis pada nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan.
  2. Menyelenggarakan kajian ilmiah yang mendukung pengembangan metode dan strategi keilmuan yang relevan dengan karakteristik dan kondisi kearifan lokal.
  3. Melaksanakan pengabdian pada masyarakat melalui berbagai pengembangan metode pendekatan ilmiah Pendidikan Keagamaan yang relevan dengan situasi dan kondisi.
Tujuan

Agar Menghasilkan lulusan sarjana Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah yang mempunyai kualifikasi dan kompetensi akademis, maka dirumuskan tujuan :

  1. Menghasilkan lulusan tenaga pendidik madrasah ibtidaiyah yang profesional, beriman, bertaqwa dan berakhlakul karimah.
  2. Menghasilkan lulusan yang kompeten, memiliki wawasan pendidikan madrasah ibtidaiyah yang luas dan dinamis dengan dijiwai kearifan lokal dan kepribadian bangsa.
  3. Menghasilkan lulusan yang mandiri, berdikari dan siap pakai dalam proses pembangunan masyarakat serta mampu menjawab tantangan perubahan zaman yang semakin cepat dan kompleks.
Kompetensi Lulusan
  1. Menghasilkan tenaga ahli dan profesional yang memiliki kemampuan dan kewenangan sebagai guru Madrasah Ibtidaiyah dan yang sederajat.
  2. Tenaga pendidik profesional sebagai guru Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) yang berkepribadian luhur serta mampu meng-implementasikan berbagai metodologi terapan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah.
  3. Tenaga ahli di bidang Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan berkemampuan baik dalam berkomunikasi serta menyampaikan pengetahuan keagamaan (Relegius of transfer knowledge) utamanya yang berbasis pesantren.
Mata Kuliah

Let’s Join Us…!!

Mari bergabung bersama kami menjadi bagian dari generasi Cerdas Berkarakter Santri

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
× Butuh bantuan?