pendidikan islam anak usia dini

S1 Pendidikan Islam Anak Usia Dini

_

Tentang Prodi

_

Prodi Pendidikan Guru Raudhatul Athfal (PIAUD). Yang telah mendapatkan Ijin Operasional dari Direktur Jenderal Pendidikan Islam nomer; 1500 tahun 2014. Status Terakreditasi dari BAN-PT Nomor : 2715/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2019.

olik

Hj.Riyadlotus Sholihah, M.Si

Ketua Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini

Visi

Terwujudnya Prodi PIAUD yang Menghasilkan Tenaga Pendidik Anak Usia Dini yang Kompeten dan Berkarakter Islami dalam Pengembangan Pendidikan Anak Tahun 2023.

Misi
  1. Menyelenggarakan Pendidikan dan Pembelajaran yang berkualitas pada Anak Usia Dini dan berkelanjutan, menggunakan metodologi dan strategi ilmu Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) yang berbasis pada nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan
  2. Menyelenggarakan kajian ilmiah/ penelitian yang mendukung pengembangan metode dan strategi keilmuan yang relevan dengan karakteristik dan kondisi kearifan lokal
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dengan berbagai pengembangan metode dan pendekatan ilmiah guna penguatan PIAUD yang relevan dengan situasi dan kondisi masyarakat.
  4. Menyelenggarakan program penunjang dalam rangka pengembangan minat, bakat dan keilmuan mahasiswa PIAUD.
Tujuan
  1. Menghasilkan Tenaga Pendidik Islam Anak Usia Dini yang berkualitas dan kompeten di bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan berkelanjutan, dengan menggunakan metodologi dan strategi ilmu Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) yang berbasis pada nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan, dan berakhlakul karimah;
  2. Menghasilkan Kajian ilmiah/ penelitian yang bisa mendukung pengembangan metode dan strategi keilmuan yang relevan dengan karakteristik dan kondisi kearifan lokal;
  3. Menghasilkan Strategi pendekatan pengabdian kepada masyarakat dengan berbagai pengembangan metode ilmiah guna penguatan PIAUD yang relevan dengan situasi dan kondisi masyarakat.
  4. Menghasilkan Instrumen program penunjang dalam rangka pengembangan minat, bakat dan keilmuan mahasiswa PIAUD.
Kompetensi Lulusan
  1. Melaksanakan pembelajaran untuk memajukan ilmu pengetahuan di bidang ilmu Pendidikan Islam Anak Usia Dini.
  2. Mencetak sarjana muslim yang bertaqwa, berakhlaqul karimah dan bisa menjawab tantangan zaman.
  3. Mencetak sarjana yang profesional dan berwawasan keagamaan yang luas, serta mempunyai keterampilan sesuai perkembangan ilmu serta metodologinya pada Pendidikan Islam Anak Usia Dini.
  4. Mempunyai nilai dan wawasan Pendidikan Islam Anak Usia Dini yang dinamis dan mempunyai karakter yang sesuai dengan kearifan lokal dan kepribadian bangsa.
Mata Kuliah

Let’s Join Us…!!

Mari bergabung bersama kami menjadi bagian dari generasi Cerdas Berkarakter Santri

× Butuh bantuan?