Kampuse Wong Santri

Guna tepat Sasaran; STAIDA Gresik Saring Penerima Program KIP Kuliah


Staida Gresik- Ikhtiar mencerdaskan kehidupan bangsa terus dilakukan melalui berbagai cara agar setiap anak bangsa tanpa terkecuali, mendapatkan pendidikan yang layak dan berkualitas. Pendidikan untuk semua (education for all) adalah piranti penting untuk membangun sumber daya manusia Indonesia.

Tidak ada istilah “anak miskin dilarang sekolah atau kuliah” di negeri ini. Mereka yang kurang mampu dan memiliki prestasi, harus terus belajar hingga ke jenjang pendidikan tinggi melalui Program Indonesia Pintar (PIP). Pogram ini adalah bantuan berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik dan mahasiswa yang berasal dari keluarga tidak mampu untuk membiayai pendidikan.

Pada tahun akademik 2020 Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam menunjuk dan mempercayai Sekolah Tinggi Agama Islam Daruttaqwa untuk mengelola program tersebut, ini menjadi salah satu bukti kepercayaan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam  terhadap STAIDA atas proses penyelenggaraan Akademik yang baik, profesional, serta akuntabel.

Proses perekrutan calon penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah  Sekolah Tinggi Agama Islam Daruttaqwa Gresik sudah berjalan sejak satu bulan  dan melewati tahap seleksi administrasi berkas document oleh panitia, puncaknya pada tanggal 9-14  September dilaksanakan proses akhir yakni tes potensi akademik sekaligus wawancara yang merupakan rangkaian bahan seleksi penerimaan Kartu Indonesia Pintar kuliah STAIDA. yang nantinya akan ditetapkan juga oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam pada tanggal 25 September 2020. para pimpinan serta stakeholder STAIDA menyampaikan harapan kepada para mahasiswa yang nantinya lolos dalam seleksi program KIP Kuliah ini dapat bersungguh-sungguh mengikuti studi, berkomitmen menyelesaikan studi tepat waktu dan mengembangkan diri menjadi mahasiswa berkualitas dan yang tentunya menjadi Branding yang baik serta kebanggaan STAIDA di masyarakat.(Adp_10)

MahasiswaNewsPrestasi

× Butuh bantuan?