Workshop Metodologi Penelitian Berbasis KKNI

Workshop Metodologi Penelitian Berbasis KKNI

www.staidagresik.ac.id – Dalam rangka meningkatkan kompetensi pegawai dan dosen khususnya fungsional peneliti, maka Sekolah Tinggi Agama Islam STAIDA GRESIK  mengadakan Pembekalan Teknis Penelitian Workshop Metodologi Penelitian. Pembekalan ini berlangsung selama satu hari penuh di ruang meeting STAIDA Kota Gresik.

Tujuan workshop ini dimaksudkan untuk meningkatkan, mengasah, update informasi dan pengetahuan tentang penelitian. Selain itu, Workshop diharapkan mampu meningkatkan kemampuan para peneliti dalam mengembangkan teori dan metode penelitian serta mampu menulis Karya Tulis Ilmiah yang berkualitas.

Materi-materi yang diberikan pada workshop ini terdiri dari: 1) Aplikasi Teori dan Metodologi dalam Penulisan Karya Tulis Ilmiah, 2) Sistem Penilaian dan Administrasi Jabatan Fungsional Peneliti, 3) Open Journal System (OJS), 4) e-peneliti, 5) Pendekatan Interdisiliner dalam Penelitian Ilmu Sosial, 6) Workshop Karya Tulis Ilmiah.

Sebagai pemateri terdiri dari orang-orang yang kompeten di bidangnya masing-masing seperti Dr. Nur Fitriyati Yamin, MA.,  Ph.D seorang akademisi dari Universitas Negeri Islam Surabaya (UINSA) yang pernah menempuh pendidikan di Australia selama 9 tahun.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan penelitian di lingkungan Kementerian Pendidikan Kebudayaan khususnya di Sekolah Tinggi Agama Islam Daruttaqwa (STAIDA) Kabupaten Gresik  menjadi berkualitas dan mampu diaplikasikan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat luas. (admin/arul)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *