HSN 2018; Mahasiswa STAIDA Gresik Siap Mengawal Aswaja

//HSN 2018; Mahasiswa STAIDA Gresik Siap Mengawal Aswaja

HSN 2018; Mahasiswa STAIDA Gresik Siap Mengawal Aswaja

Staidagresik– puncak peringatan hari santri nasional serentak dilaksankan pada hari ini, senin/22/oktober/2018. sudah memasuki tahun ketiga peringatan ini dilaksankan sejak diresmikan oleh presiden jokowi widodo pada tanggal 22 oktober 2015 yang lalu. Berbagai kegiatan dilaksankan oleh pondok pesantren maupun institusi lain guna menyambut peringatan ini baik berupa istighosah kubro, pembacaan sholawat nariyah dan upacara bendera. Begitupun Sekolah Tinggi Agama Islam Daruttaqwa (STAIDA) Gresik yang selalu rutin melaksanakan upacara bendera pada moment tersebut. Kegiatan upacara menyambut hari santri nasional dilaksanakan oleh STAIDA di halaman kampus yang dihadiri oleh semua civitas akademik dan mahasiswa-mahasiswi sekolah tinggi agama islam Daruttaqwa. Turut hadir mengikuti upacara tersebut para santriwan dan santriwati pondok pesantren daruttaqwa yang menambah kesan semaraknya kegiatan upacara kali ini.

Menurut ketua STAIDA (Afuk-read) dinegara kita ada 2 komponen penting yang satu sama lain tidak dapat dipisahkan, yang pertama adalah santri dan yang kedua adalah tentara. 2 komponen penting ini mampu marajut bagaimana keutuhan negara, mampu memberikan satu konstribusi positif kepada kesemakmuran negara yang kita cintai. Momentum hari santri yang dicetuskan dan diresmikan oleh presiden Ir. H. Joko Widodo bukan hanya seremonial kegembiraan yang dilakukan oleh  kita sebagai santri, bukan hanya sekadar pengakuan terhadap para santri akan tetapi momentum ini adalah beban yang luar biasa untuk seberapa besar  khidmah kita kepada negara khidmah kita kepada masyarakat, dan momentum memantapkan tugas santri dalam mengawal Aqidah ahlissunnah annahdliyah. Tentunya segala bentuk apresiasi sikap dan kontribusi positif ini sangat ditunggu untuk menuju Indonesia yang adil, Indonesia yang madani, Indonesia yang berjalan sebuah ruh islamiyah ala ahlussunnah waljama’ah. Kampus kita adalah kampuse wong santri, Kampus yang berada dibawah naungan Pondok Pesantren Daruttaqwa jargon inilah yang selalu kita dengungkan diluaran sana. Pondok Pesantren Daruttaqwa yang secara nasab an-nahdliyah bersambung kepada salah satu pendiri jam’iyah Nahdlatul Ulama. Sudah barang tentu di pondok kita yang tercinta ini digelorakan semangat penguatan ukhuwah ahlussunnah waljama’ah dan sudah sepantasnya kita santri dan alumni Daruttaqwa mengawal aqidah islam ala ahlussunnah waljama’ah di negara republik Indonesia khususnya di Gresik. Dan perlu kita ketahui bersama yang membedakan saudara dengan kampus yang lainnya adalah keunggulan karakter santri yang melekat pada prilaku kita di masyarakat.

Pada upacara bendera menyambut hari santri tahun 2018 ini juga dilakukan seremonial pemberian beasiswa Tahfidzul Qur’an kepada mahasiswa-mahsiswi Sekolah Tinggi Agama Islam Daruttaqwa yang diserahkan langsung oleh pengasuh Pondok Pesantren Daruttaqwa Kh. Ainul Muttaqin, M.Pd.I dengan didampingi oleh ketua STAIDA bpk A.Syifa’ul Qulub, S.ag, M.Ei dengan harapan seremonial yang dilakukan ini menjadi motivasi kepada mahasiswa-mahasiswi lainnya untuk dapat berprestasi baik dibidang akademik maupun dibidang non-akademik.

Acara yang dilaksanakan pada pukul 16.00 memang dijadwalkan selesai pukul 17.00 dan ditutup dengan do’a oleh pemangku Ponpes Daruttaqwa Gresik dengan harapan kita mahasiswa dan santri dapat selalu meneladani dan mendalami karakter santri yang sebagai mana mestinya. (ADP_10)

By |2018-10-22T15:03:41+00:00October 22nd, 2018|Categories: Berita|Tags: , |0 Comments

About the Author:

Leave A Comment