Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah

/Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah2018-10-17T17:25:10+00:00
Ahmad Nafi’, S.PdI, M.Pd
Ahmad Nafi’, S.PdI, M.PdKetua Program Studi Pendidikan Guru MI

Terwujudnya Pendidik Madrasah Ibtidaiyah yang profesional, berlandaskan nilai-nilai keislaman.

  • Mengembangkan dan memajukan ilmu Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah melalui penyelenggaraan pembelajaran dan penggunaan metodologi serta strategi Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah;

  • Mencetak sarjana yang profesional dan berwawasan keagamaan yang luas melalui kajian ilmiah yang mendukung pengembangan metode dan strategi keilmuan dengan kearifan lokal pada anak usia dasar;

  • Melaksanakan kajian, pengembangan dan pengabdian pada masyarakat dengan melaksanakan berbagai pengembangan.

  • Menghasilkan tenaga ahli dan profesional yang memiliki kemampuan dan kewenangan sebagai guru Madrasah Ibtidaiyah dan yang sederajat.

  • Tenaga pendidik profesional sebagai guru Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) yang berkepribadian luhur serta mampu meng-implementasikan berbagai metodologi terapan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah.

  • Tenaga ahli di bidang Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan berkemampuan baik dalam berkomunikasi serta menyampaikan pengetahuan keagamaan (Relegius of transfer knowledge) utamanya yang berbasis pesantren.