RAPIM Kopertais IV; STAIDA Gresik Menyabet Nominasi Terbaik

RAPIM Kopertais IV; STAIDA Gresik Menyabet Nominasi Terbaik

STAIDAGRESIK.AC.ID“Penguatan akreditasi institusi perguruan tinggi dan kemandirian perguruan tinggi keagamaan islam (PTKIS) kopertais IV di era revolusi industri 4.0” merupakan tema dan isu yang diangkat pada Rapat Pimpinan (RAPIM) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) Kopertais Wilayah IV yang tahun ini diadakan di Hotel Premire Place Sidoarjo (26 s.d. 28 April 2019).Demi memberikan kulitas pendidikan yang unggul dan sesuai dengan standar kurikulum Nasional yang ada, kiat ini kembali dibuktikan dengan turut sertanya STAIDA dalam acara yg dilaksanakan selama tiga hari tersebut.

Hadir dalam RAPIM kali ini Ketua STAIDA A. Syifaul Qulub, S.Ag., M.EI., dan seluruh pimpinan PTKIS Kopertais Wilayah IV Surabaya. Hari pertama RAPIM, dibuka oleh Prof. Dr. Masdar Hilmy, S. Ag., M.A., Ph.D. dalam sambutannya, Prof. Masdar menyampaikan bahwa PTKIS harus mampu menjadi wadah dalam melakukan proses pembelajaran dengan hasil yang bermutu dan tentunya unggul baik IPTAQ maupun IMTAQ, hal ini dapat dilakukan apabila pengelolaan dan pelayanan yang diberikan perguruan tinggi terhadap mahasiswa dilakukan secara baik. tentunya untuk menyongsong perubahan iklim kemajuan industri global, maka sangat penting tema dan isu ini kita angkat sebagai pembahasan bersama demi kemajuan PTKIS di Wilayah Kopertais IV khususnya.

Rapim kali ini berbarengan juga dengan acara Kopertais Award 2019. Yakni penganugerahan sebagai bentuk apresiasi kepada para PTKIS yang dianggap baik dalam pengelolaan pada bidang-bidang tertentu. Puji syukur alhamdulillah STAIDA Gresik berhasil mendapatkan salah satu award tersebut dengan menjadi the best one terbaik Juara I Kategori Pengelolaan Data EMIS dan PD Dikti, yang piagam cindra mata diserahkan langsung oleh ketua Kopertais IV kapada ketua STAIDA.

Selain Prof. Masdar, turut hadir pula sebagai salah satu narasumber, yakni Suparto, S.Ag., M.Ed., Ph.D dari Badan Akreditasi Perguruan Tinggi Nasional (BAN-PT). Dalam pemaparan materinya, beliau mengingatkan agar arah kebijakan dan pengelolaan PTKIS selalu mengacu kepada kebijakan terbaru, khususnya dalam pelaksanaan Akreditasi sebagai legalitas pengakuan tatakelola yang baik dan benar. Lanjutnya, PTKIS bisa terus meningkatkan mutu, relevansi dan tata kelola pada tiap bidang yang ada di dalamnya. hadir pula Prof. Arskal Salim GP, M.Ag yang memberikan materi terkait kemandirian pengelolaan PTKI di era Revolusi Industri 4.0 dan beberapa pemateri-pemateri yang lainnya.

Selaian beberapa poin yang telah dijelaskan di atas, RAPIM kali ini juga nantinya membentuk komisi yang harapannya dapat menyampaikan beberapa rekomendasi kepada Kopertais IV sebagai tindak lanjut kedepan. Tentunya demi pelayanan dan kualitas PTKIS yang lebih baik. (Adp_10)

Link terkait:

https://investigasi.today/ajang-kopertais-award-staida-gresik-raih-juara/

https://beritalima.com/staida-gresik-peroleh-penghargaan-kampus-terbaik/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *